Bansos BNPT Rp200 Ribu per Bulan Cair Lagi Maret 2021, Ini Cara Cek Nama Penerima Bantuan dari Kemensos

- 1 Maret 2021, 18:23 WIB
Ilustasi bansos BNPT.
Ilustasi bansos BNPT. /PIXABAY/Mohamad Trilaksono

PR BANDUNGRAYA – Bansos BNPT pengganti Kartu Sembako Rp200.000 per bulan kembali cair di Maret 2021, ini cara cek nama penerima bantuan.

Kartu Sembako atau bansos BNPT dengan target pertama 18,8 juta keluarga dan anggaran Rp45,12 triliun akan kembali digelontorkan di bulan Maret 2021.

Kartu sembako yang diserahkan dalam bentuk bantuan pangan tunai, nilai bantuan Rp200.000 per bulan per keluarga.

Indeks bantuan dari bansos BPNT ini senilai Rp200.000 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diberikan setiap bulan dari Janurari hingga Desember 2021. Itu artinya bulan Maret akan ada lagi pencairan bansos BNPT.

Baca Juga: Spoiler Drama Korea ‘River Where the Moon Rises’, Kim So Hyun dan Ji Soo Tunjukkan Momen Romantis

Diketahui, bansos BNPT atau yang sebelumnya disalurkan melalui Program Sembako rencananya akan dibagikan selama satu tahun mulai Januari hingga Desember 2021.

Hal ini disampaikan Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini pada konferensi pers setelah rapat terbatas "Persiapan Penyaluran Bantuan Sosial Tahun 2021", Selasa, 29 Desember 2020.

Ia juga menyatakan bantuan sosial (bansos) bagi warga yang terdampak Covid-19 akan sudah mulai disalurkan pada Senin, 4 Januari 2021 lalu dan akan terus berlanjut hingga akhir tahun.

"Untuk wilayah Jabodetabek yang tahun ini menggunakan skema sembako, bantuan berupa sembako akan diubah menjadi bantuan langsung tunai yang nanti akan diantar oleh tenaga dari PT Pos ke rumah,” katanya sebagaimana dikutip PRBandungRaya.com dari Antara.

Baca Juga: Diwawancarai Oprah Winfrey, Pangeran Harry dan Meghan Markle 'Buka-bukaan' Soal Kehidupan Kerajaan Inggris

Halaman:

Editor: Bayu Nurullah

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x