Bansos BST Rp300 Ribu Tahap 2 Sudah Cair 70 Persen, Ini Cara Cek Nama Penerima Bantuan

- 23 Februari 2021, 07:30 WIB
Ilustrasi BST Rp300 ribu.
Ilustrasi BST Rp300 ribu. /ANTARA/Fakhri Hermansyah

PR BANDUNGRAYA – Penyaluran bantuan sosial atau bansos berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) sudah mencapai 70 persen per 19 Februari 2021.

Penyaluran BST tahap dua di tahun 2021 disalurkan melalui perantara PT Pos Indonesia, dengan sasaran penerima BST yakni masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Pada tahap kedua penyaluran BST di tahun 2021 ini, pemerintah melalui PT Pos dan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) menyalurkan BST dengan anggaran mencapai Rp2,8 triliun.

Baca Juga: Ingin Daftar KIP Kuliah 2021? Segini Total Besaran Bantuan untuk Semua Jenjang

BST tersebut diketahui ditujukan untuk 9,5 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia.

"Kita terus dorong unit-unit Kantor Pos di daerah untuk bekerja maksimal dalam pendistribusiannya. Tidak ada hari libur sesuai arahan dari Mensos," kata Ketua Tim Pelaksana Program BST PT Pos Indonesia dikutip PRBandungRaya.com dari Antara pada Selasa, 23 Februari 2021.

Pemerintah mengalokasikan dana Rp10 triliun untuk realisasi penyaluran BST Rp300 ribu per bulan per KPM.

Baca Juga: Wajib Diketahui! Ternyata Ini Syarat Pendaftaran Seleksi CPNS 2021 untuk Lulusan SMA dan SMK

Seperti yang diketahui, BST sudah cair terhitung sejak Januari, dan akan terus disalurkan pada Februari, Maret, hingga April di Kantor Pos yang tersebar sesuai domisili masing-masing tertera dari undangan yang didapatkan.

Halaman:

Editor: Elfrida Chania S

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x