PT Pos Indonesia Salurkan Bansos Tunai Tahap Ketiga Awal Maret 2021, Cek di dtks.kemensos.go.id

- 3 Maret 2021, 06:29 WIB
Ilustrasi KPM penerima Bansos Tunai yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia.
Ilustrasi KPM penerima Bansos Tunai yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia. /ANTARA FOTO/Didik Suhartono

PR BANDUNGRAYA – Bansos Tunai atau BST tahap ke-3 akan segera cair Maret 2021, PT POS Indonesia sebagai lembaga penyalur resmi bansos tunai akan menyalurkan BST kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak pandemi Covid-19.

Dirut PT Pos Indonesia Faizal R Djoemadi mengatakan, penyaluran Bansos Tunai atau BST yang dilakukan selama ini berjalan lancar tanpa kendala berarti meski sebelumnya beberapa daerah terdampak banjir.

Ia memastikan, dengan mengerahkan segala sumber daya PT Pos Indonesia , penyaluran Bansos Tunai atau BST tahap ketiga juga akan berlangsung sesuai target dan tepat jumlah serta tepat sasaran.

Baca Juga: Perhatikan! Bansos BST Rp300 Ribu Tahap 3 Kembali Cair Maret 2021, Ini Cara Cek Nama Penerima Bantuan

"Untuk Bantuan Sosial Tunai tahap tiga akan disalurkan serentak pada Maret 2021 kepada semua keluarga penerima manfaat di seluruh wilayah Indonesia," kata Faizal sebagaimana dilansir PRBandungRaya.com dari Antara, Rabu 3 Maret 2021.

Faizal berjanji PT Pos Indonesia akan maksimalkan pada jaringan dan pola kerja yang tersistematis, sehingga penyaluran Bansos Tunai atau BST berjalan baik.

Bansos Tunai tahap ke-3 ini akan disalurkan ke 34 provinsi seluruh wilayah Indonesia yang terdiri dari 524 wilayah kabupaten kota, lebih dari 83.447 wilyah kelurahan dan desa.

Baca Juga: Rina Gunawan Meninggal Dunia, Ashanty Akui Pernah Dirawat Bersama saat Positif Covid-19

Ia menegaskan, PT Pos Indonesia tidak akan menyalurkan dana Bansos Tunai atau BST apabila data penerima tidak sesuai dengan basis Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Pemerintah memberikan Bansos Tunai atau BST kepada warga tidak mampu yang terdampak pandemi sebesar Rp300 ribu per keluarga setiap bulan yang didistribusikan sejak Januari hingga April 2021.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: ANTARA dtks.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x