Perhatikan! Bansos BST Rp300 Ribu Tahap 3 Kembali Cair Maret 2021, Ini Cara Cek Nama Penerima Bantuan

- 3 Maret 2021, 06:21 WIB
Ilustrasi pengecekan Bansos di laman dtks.kemensos.go.id: Cara cek Bansos BST Rp300 ribu bulan Maret 2021.
Ilustrasi pengecekan Bansos di laman dtks.kemensos.go.id: Cara cek Bansos BST Rp300 ribu bulan Maret 2021. /ZonaPriangan/Yudhi Prasetiyo/

PR BANDUNGRAYA - Bansos BST Rp300 Ribu Tahap 3 dari Kementrian Sosial akan kembali cair awal Maret 2021, segera cek nama penerima lewat link berikut ini.

PT Pos Indonesia (Persero) sebagai lembaga penyalur Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ketiga akan mulai mencairkan Bansos BST Rp300 Ribu secara serentak pada awal Maret kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak pandemi Covid-19.

Dirut PT Pos Faizal R Djoemadi mengatakan mengenai prose pencairan Bansos BST Rp300 Ribu Tahap 3 akan dilakukan serentak di 34 provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Rina Gunawan Meninggal Dunia, Ashanty Akui Pernah Dirawat Bersama saat Positif Covid-19

"Untuk Bantuan Sosial Tunai tahap tiga akan disalurkan serentak pada Maret 2021 kepada semua keluarga penerima manfaat di seluruh wilayah Indonesia," kata Faizal R Djoemadi, seperti dilansir PRBandungRaya.com dari Antara.

Faizal memastikan, dengan mengerahkan segala sumber daya PT Pos, penyaluran BST tahap ketiga juga akan berlangsung sesuai target dan tepat jumlah serta tepat sasaran.

Di tahap ke-3 ini Bantuan Sosial Tunai dari pemerintah akan disalurkan ke wilayah Indonesia yang terdiri dari 524 wilayah kabupaten kota, dan lebih dari 83.447 wilyah kelurahan dan desa.

Baca Juga: Tak Sanggup Unggah Foto Bersama, Dewi Gita Hanya Unggah Foto Berwarna Hitam Atas Kepergian Rina Gunawan

Ia menegaskan, PT Pos tidak akan menyalurkan dana BST apabila data penerima tidak sesuai dengan basis Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Untuk Anda yang belum mendapatkan Bansos BST Rp300 Ribu tahap 3 tahun 2021, berikut ini adalah adalah syarat penerima bantuan:

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x