Input Data Diri Sesuai NIK: Gak Perlu Daftar BLT UMKM Oktober, Selamat Dapat Rp600 ribu Jika Ikuti Cara Ini

- 13 Oktober 2022, 06:00 WIB
Input Data Diri Sesuai NIK: Gak Perlu Daftar BLT UMKM Oktober, Selamat Dapat Rp600 ribu Jika Ikuti Cara Ini
Input Data Diri Sesuai NIK: Gak Perlu Daftar BLT UMKM Oktober, Selamat Dapat Rp600 ribu Jika Ikuti Cara Ini /Tangkap layar eform.bri.co.id/

BANDUNGRAYA.ID - Input data diri sesuai NIK di KTP, gak perlu daftar BLT UMKM Anda bisa mendapatkan bantuan Rp600 ribu per bulan jika mengikuti cara ini. 

BLT UMKM memang akan kembali disalurkan pada tahun 2022. Namun bagi Anda yang tidak terdaftar sebagai penerima BPUM, Anda masih bisa tetap mendapatkan uang Rp600 per bulan dalam kurun waktu empat bulan. 

Caranya adalah dengan mendaftarkan diri pada program Kartu Prakerja gelombang 47. 

Program Kartu Prakerja yang awalnya ditujukan untuk mengembangkan kompetensi, kemahiran, dan daya saing angkatan kerja, kini fungsinya berubah menjadi program bantuan semi bansos.

Artinya semua angkatan kerja baik yang belum bekerja maupun yang tekena dampak ekonomi selama paceklik pandemi Covid-19, bisa mendaftarkan diri di Kartu Prakerja Gelombang 47 ini.

Baca Juga: Daftar Kartu Keluarga Sejahtera KKS Sekarang di Sini untuk Mendapatkan Bansos BPNT April 2022!

Baca Juga: Selamat, Anda Ditransfer BLT UMKM Rp600 Ribu Jika Terdaftar di Link Resmi Ini! Siapkan KTP

Jika melihat pada gelombang sebelumnya, nilai bantuan pada Kartu Prakerja ini sebesar Rp3,55 juta, dengan rincian Rp1 Juta untuk pelatihan, Rp2,4 Juta insentif tunai yang diberikan Rp600 ribu selama empat bulan, dan Rp150 ribu untuk mengikuti survei setelah pelatihan.

Melansir dari situs resmi Kartu Prakerja, pada dasarnya untuk menjadi peserta Kartu Prakerja gelombang 47 hanya ada tiga syarat yaitu warga negara Indonesia, berumur di atas 18 tahun, dan tidak sedang sekolah atau kuliah di lembaga manapun.

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x