Cair! BLT Dana Desa Sudah Disalurkan ke Penerima, Segini Total Nominalnya

- 4 November 2020, 13:27 WIB
Inilah CARA LENGKAP Cek Dana BLT UMKM Rp 2,4 Juta Melalui e-Form BRI. *
Inilah CARA LENGKAP Cek Dana BLT UMKM Rp 2,4 Juta Melalui e-Form BRI. * /PIXABAY/Mohamad Trilaksono

PR BANDUG RAYA – Upaya pemerintah dalam menghadapi gejolak kerumitan wabah pandemi Covid-19 yang menghantam berbagai sektor salah satunya adalah ekonomi, pemerintah membuat berbagai macam program untuk membantu masyarakat pada kondisi saat ini.

Melalui Kementerian Desa pemerintah memberikan bantuan langsung uang tunai sebesar Rp18 triliun untuk seluruh masyarakat di Indonesia.

Dikutip Prbandungraya.pikiran-rakyat.com dari Antara, Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa pemerintah telah menyalurkan bantuan dana kepada masyarakat sebesar Rp18 triliun.

Baca Juga: Tak Main-Main, Demi Hal Ini Presiden Jokowi akan Terbang Langsung ke Swiss

“Dana desa untuk BLT yang sudah tersalur mencapai Rp18 triliun lebih, ini merupakan salah satu kegiatan pendukung resiliensi ekonomi desa melalui BLT Dana Desa,” tutur Arie saat melakukan siaran pers kementerian di Jakarta Rabu 4 November 2020.

Untuk dapat menekan angka merosotnya perekonomian Indonesia, pemerintah sebelumnya telah membuat berbagai macam program. Program tersebut adalah program pemulihan ekonomi nasional yang diantaranya adalah Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat.

Arie mengatakan bahwa kini pemerintah melalui Kementerian Desa telah menyalurkan dana bantuan kepada masyarakat sekira Rp18 triliun. Dana tersebut telah disalurkan kepada 8.001.512 keluarga penerima manfaat (KPM) di area pedesaan.

Baca Juga: KPK Tahan 3 Tersangka Baru Kasus PT DI, Aset Senilai 40 Miliar Disita

Arie secara jelas mengatakan bahwa program ini diharapkan dapat membantu kembali berjalannya perekonomian Indonesia. Sehingga, dengan diberikannya bantuan ini dapat mampu meningkatkan daya beli warga dan menjadi sebuah momentum dalam pertumbuhan ekonomi desa.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x