Cara Cek Penerima BLT Banpres UMKM Tahap II Rp2,4 Juta di eform.bri.co.id, Pastikan Sudah Dapat SMS

- 17 November 2020, 20:45 WIB
Ilustrasi BLT UMKM Rp2,4 juta tahap II.
Ilustrasi BLT UMKM Rp2,4 juta tahap II. /Zona Jakarta

PR BANDUNGRAYA - Sebagai usaha untuk menjaga keberlangsungan kegiatan dan perputaran roda ekonomi di tengah pandemi, Pemerintah telah menyiapkan beragam bantuan jejaring sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Salah satu di antaranya adalah BLT Banpres UMKM yang baru kembali dibuka pada 16 November 2020 untuk pencairan tahap kedua.

Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dianjurkan untuk segera mendaftarkan diri ke kelurahan masing-masing agar mendapatkan bantuan dari program Pemerintah ini.

Baca Juga: Aneh? Pembawa Acara Ini Tak Punya Suami dan Pacar, Tapi Mengandung dan Kini Punya Bayi Laki-laki

Sebagaimana dilansir Prbandungraya.pikiran-rakyat.com dari beritadiy.pikiran-rakyat.com dalam artikel "Klik eform.bri.co.id/bpum Cek BLT UMKM Pakai NIK KTP, Ini Cara Dapat Banpres BPUM Rp2,4 Juta", berikut adalah cara mengecek kepesertaan program BLT Banpres UMKM menggunakan KTP dan NIK.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) memberikan layanan konfirmasi nama daftar pendaftar bantuan BLT Banpres UMKM yang menerima SMS BPUM melalui formulir online (eform) di link eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP.

Sebagaimana diketahui, pencairan BLT UMKM bagi penerima tahap 1 sudah mulai dilakukan sejak bulan Oktober 2020 lalu. Sedangkan pendaftaran tahap 2 masih dibuka hingga akhir bulan November 2020 ini.

Baca Juga: Jaemin NCT Ungkap Rahasia dari Kulit Mulusnya, Coba 7 Step Skincare ala Member NCT Berikut Ini

Pelaku UMKM yang memenuhi syarat akan mendapatkan bantuan senilai Rp2,4 juta secara cuma-cuma karena BPUM ini merupakan dana hibah dan bukan pinjaman.

Sebagai informasi, Pencairan dilakukan di kantor bank penyalur terdekat dengan membawa kartu identitas dan tidak ada pemotongan biaya apapun.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x