Perkiraan Puncak Arus Balik Lebaran 2024, Jasa Marga Berikan Penjelasan

- 15 April 2024, 07:51 WIB
Perkiraan Puncak Arus Balik Lebaran 2024, Jasa Marga Berikan Penjelasan
Perkiraan Puncak Arus Balik Lebaran 2024, Jasa Marga Berikan Penjelasan /PIXABAY/Syahidsund

BANDUNGRAYA.ID - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi bahwa puncak arus balik Idul Fitri 1445 Hijriah diperkirakan terjadi pada hari Senin 15 April 2024, di mana jumlah kendaraan yang melintasi tol dari GT Kalikangkung menuju GT Cikampek Utama diperkirakan akan meningkat.

"Kami memperhatikan bahwa saat ini terjadi peningkatan jumlah kendaraan dari Trans Jawa menuju Jakarta, tetapi prediksi kami menunjukkan bahwa peningkatan ini akan mencapai puncaknya pada hari Senin," ungkap Faiza Riani, Kepala Departemen Pemasaran dan Komunikasi Jasa Marga.

Faiza menyebutkan bahwa volume lalu lintas kendaraan per jam dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB dari arah timur Trans Jawa dan Bandung di GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama mencapai 102 ribu kendaraan.

Baca Juga: SPESIAL LEBARAN! Kode Kupon Terbaru The Spike Volleyball Story Senin 15 April 2024! Buruan Klaim

"Angka ini mewakili kenaikan sebesar 168 persen dari volume lalu lintas normal," tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa kepadatan lalu lintas terjadi karena banyaknya warga yang melakukan perjalanan dari Jawa Tengah menuju Jakarta.

"Keadaan ini dipengaruhi oleh pemberlakuan sistem satu arah namun terdapat pertemuan dua arus jalan antara Tol Trans Jawa dan Tol Cipularang di KM 67 Tol Jakarta-Cikampek," jelasnya.

Baca Juga: Kondisi Terkini Tempat Wisata di Garut Saat Libur Lebaran: Laut dan Danau Banyak Pengunjung

Faiza juga mengimbau masyarakat yang memiliki fleksibilitas waktu untuk menunda kembali ke Jakarta guna menghindari penumpukan.

Halaman:

Editor: Resa Mutoharoh

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah