Timbangan Naik saat Lebaran? Ini Tips Olahraga yang Cocok untuk Turunkan Berat Badan

- 16 April 2024, 10:00 WIB
Timbangan Naik saat Lebaran? Ini Tips Olahraga yang Cocok untuk Turunkan Berat Badan
Timbangan Naik saat Lebaran? Ini Tips Olahraga yang Cocok untuk Turunkan Berat Badan /Pixabay


BANDUNGRAYA.ID - Setelah merayakan Lebaran, sebagian besar masyarakat mengalami kenaikan berat badan akibat pola makan yang berbeda selama liburan.

Makanan lezat khas Lebaran seperti ketupat, rendang, opor ayam, kue-kue, dan camilan manis seringkali menggoda untuk dinikmati berlebihan. Namun, perubahan ini bisa diatasi dengan langkah-langkah sederhana untuk kembali ke pola makan sehat.

Salah satu cara mengembalikan berat badan usai mengalami kenaikan, yakni dengan berolahraga. Berikut beberapa macam olahraga yang cocok untuk Anda coba untuk turunkan berat badan.

Baca Juga: Inilah Tips Agar Perjalanan Mudik Lancar Tanpa Mabuk Selama Perjalanan, Si Kecil Aman Tanpa Mabuk Bunda

Olahraga untuk Turunkan Berat Badan

1. Jalan Kaki

Cara paling mudah yang pertama untuk turunkan berat badan adalah jalan kaki. Pasalnya, Anda tak perlu ribet menyiapkan peralatan apapun, bahkan bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja.

Selain itu, 30 menit berjalan kaki dapat membakar sekitar 167 kalori, dan Anda bisa meningkatkan durasinya seiring waktu untuk membakar lebih banyak kalori.

2. Bersepeda

Bersepeda di luar rumah selama 30 menit dapat membakar sekitar 280–360 kalori, sedangkan menggunakan sepeda statis di rumah juga bisa membakar sekitar 250–280 kalori dalam durasi yang sama.

Halaman:

Editor: Resa Mutoharoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah