Resep Dokter Zaidul Akbar: Coba Cara Ini untuk Meningkatkan Kesuburan, Pasutri Merapat

- 16 April 2024, 21:51 WIB
Resep Dokter Zaidul Akbar: Coba Cara Ini untuk Meningkatkan Kesuburan, Pasutri Merapat
Resep Dokter Zaidul Akbar: Coba Cara Ini untuk Meningkatkan Kesuburan, Pasutri Merapat /YouTube dr Zaidul Akbar Official/

BANDUNGRAYA.ID - Kesuburan merupakan hal yang sangat penting bagi pasangan yang berharap untuk memiliki anak. Namun, ada banyak faktor yang dapat memengaruhi kesuburan, dan salah satunya adalah pola makan.

Menurut dr. Zaidul Akbar, seorang praktisi kesehatan Islam, makanan dapat berperan dalam meningkatkan atau mengurangi kesuburan, terutama pada pria.

Salah satu masalah umum yang dapat memengaruhi kesuburan adalah sperma yang tidak cukup lincah untuk membuahi sel telur. Dr. Zaidul Akbar menyatakan bahwa salah satu penyebab ketidaksuburan bisa berasal dari faktor makanan.

Baca Juga: Cara Mengobati Asam Lambung yang sedang Naik Tanpa Obat Kimia, Coba Deh Cara Ini

Makanan yang tidak sehat dapat membuat sperma menjadi kurang lincah, sehingga sulit untuk membuahi sel telur.

Salah satu solusi yang disarankan oleh dr. Zaidul Akbar adalah mengonsumsi biji-bijian. Biji-bijian dapat membantu meningkatkan volume sel telur, yang dapat membantu meningkatkan peluang untuk hamil.

Selain biji-bijian, produk lebah seperti madu bee pollen, royal jelly, dan propolis juga dapat membantu mempercepat proses kehamilan.

Pada pria, salah satu masalah yang dapat memengaruhi kesuburan adalah sperma yang loyo. Dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk mengonsumsi rimpang, yang adalah modifikasi batang tumbuhan yang tumbuh di bawah permukaan tanah.

Rimpang seperti jahe, kunyit, dan rempah-rempah lainnya dapat membantu meningkatkan kualitas sperma dan membuatnya lebih lincah.

Halaman:

Editor: Resa Mutoharoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah