Bansos Bantuan Sembako di Tahun 2021 Diganti Menjadi BLT BST, Plt Mensos Pastikan Hal Ini

- 17 Desember 2020, 09:33 WIB
Ilustrasi Bansos berupa Bantuan Sembako yang akan diganti menjadi BLT atau BST di tahun 2021.
Ilustrasi Bansos berupa Bantuan Sembako yang akan diganti menjadi BLT atau BST di tahun 2021. /ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo/

PR BANDUNG RAYA - Pandemi Covid-19 belum kunjung berakhir. Oleh karena itu, pemerintah berencana melanjutkan sejumlah Bantuan Sosial (Bansos) hingga tahun 2021 mendatang.

Meski begitu, Pelaksana tugas (Plt) Menteri Sosial (Mensos) Muhadjir Effendy memaparkan bahwa penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) di tahun 2021 dipastikan akan berbeda.

Kementerian Sosial (Kemensos) akan mengganti Bansos berupa Bantuan Sembako menjadi Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau Bantuan Sosial Tunai (BST).

Baca Juga: DPR Minta Sumbangan Uang Kampanye Pilkada Dinaikkan, Ternyata Ini Alasannya

"Bansos Jabodetabek skema yang kita gunakan ialah BST (BLT), tapi teknisnya masih harus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," tutur dia.

Seperti yang diketahui, sebagaimana dilansir dari Antara, sebanyak 1,8 juta keluarga terdampak Covid-19 di Jabodetabek sebelumnya mendapatkan Bansos berupa Bantuan Sembako senilai Rp600 ribu.

Bansos berupa Bantuan Sembako ini disalurkan selama tiga bulan, sejak April hingga Juni 2020, dan didistribusikan sebanyak dua kali setiap bulan.

Kemudian Bansos berupa Bantuan Sembako ini dilanjutkan hingga Desember 2020, dengan nilai bantuan yang berkurang, yakni menjadi Rp300 ribu setiap bulan.

Baca Juga: Fahri Hamzah Pamerkan Foto Amplop Honor Terakhir di ILC yang di Tandatangani Karni Ilyas

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x