NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id? Coba Cara Ini agar Dapat BPUM UMKM Rp2,4 Juta

- 18 Desember 2020, 15:09 WIB
NIK KTP tidak tercatat dalam perndaftaran BLT UMKM di eform.bri.co.id/bpum, segera lakukan cara ini.
NIK KTP tidak tercatat dalam perndaftaran BLT UMKM di eform.bri.co.id/bpum, segera lakukan cara ini. /

PR BANDUNGRAYA – Seringkali ditemui masalah bahwa NIK KTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id dan masyarakat menganggap bahwa hal tersebut sebagai penerima yang gagal.

Akan tetapi, dalam beberapa kasus bahwa NIK KTP yang tidak terdaftar di eform.bri.co.id masih memiliki peluang untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPUM UMKM senilai Rp2,4 juta bagi para pelaku UMKM yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Bantuan BPUM UMKM senilai Rp2,4 juta ini diberikan oleh pemerintah kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui berbagai bank penyalur, di antaranya adalah bank BRI, BNI, dan Syariah Mandiri.

Baca Juga: Ini yang Jungkook BTS Rasakan Saat Pertama Kali Bisa Komunikasi dengan ARMY, Jawabannya Bikin Haru!

Peserta atau pelaku UMKM yang berhasil mendapatkan bantuan ini akan mendapatkan SMS pemberitahuan bahwa bantuan telah cair.

Khusus untuk para pengguna layanan BRI bantuan BPUM UMKM ini dapat dilakukan cek mandiri dengan mengakses laman eform.bri.co.id tanpa harus datang ke bank BRI.

Sementara itu bagi para pelaku UMKM yang telah mendaftar dan bukan menggunakan layanan bank BRI dapat datang ke bank tertentu atau mendapatkan notifikasi SMS.

Baca Juga: Jangan Lewatkan! Episode Terakhir Haikyuu Season 4 'Tanah yang Dijanjikan', Karasuno Vs Nekoma

Maka dari itu apabila NIK KTP tidak terdaftar sebagai penerima bantuan ini di laman Eform BRI maka bisa dikatakan bantuan BPUM disalurkan melalui bank BNI atau Syariah Mandiri.

Hal ini disebabkan karena eform.bri.co.id hanya dikhususkan bagi para pengguna atau penerima bantuan melalui bank BRI.

Halaman:

Editor: Bayu Nurulah

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x