Anda Pemilik Kartu KKS? Yuk Segera Klaim BLT BPNT Rp200 Ribu Bulan Ini, Cek Nama di dtks.kemensos.go.id

- 14 Februari 2021, 13:02 WIB
Ilustrasi pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).
Ilustrasi pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). /Instagram.com/@Kemensosri

PR BANDUNGRAYA - Kementerian Sosial (Kemensos) akan terus membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19.

Kemensos sudah membuka penyaluran BLT Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp200 ribu kepada masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Program BLT BNPT ini merupakan usulan dan resmi diberikan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain BLT BNPT, Jokowi juga memberikan bantuan lain seperti yaitu Bantuan Sosial Tunai (BST) dan BLT Program Keluarga Harapan (PKH), yang telah dicairkan sejak 4 Januari 2021. 

Baca Juga: Catat! Berikut 10 Dokumen Wajib untuk Daftar KPR Subsidi FLPP 2021

Dana yang dianggarkan oleh Pemerintah melalui Kemensos yakni sebesar Rp45,12 triliun untuk BLT BPNT, dengan target penerima 18,8 juta KPM.

Presiden menilai hadirnya BLT BPNT ini merupakan penyokong kebutuhan masyarakat terutama pada masa pandemi Covid-19. Selain itu program bansos lainnya memang ditunjukan sebagai progress Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Kita harapkan bantuan ini dapat meringankan keluarga-keluarga yang terdampak pandemi Covid-19 dan diharapkan jadi pemicu untuk menggerakkan ekonomi nasional kita, mengungkit ekonomi nasional dan memperkuat daya beli masyarakat sehingga diharapkan pertumbuhan ekonomi nasional meningkat dan membaik," kata Jokowi sebagaimana dikutip PRBandungRaya.com dari Antara, Minggu 14 Februari 2021.

Baca Juga: Manhester City vs Tottenham 3-0: Dipuji Pep Guardiola Jadi Aktor Kemenangan, Ilkay Gundogan Alami Cedera

Sebagai penerima bantuan sosial (bansos), masyarakat yang sudah terdaftar sebagai KPM harus memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Untuk informasi terkait data penerima BLT BPNT di DTKS, masyarakat hanya perlu mengikuti langkah di bawah ini:

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x