Klarifikasi Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12, lalu Kapan Jadwal Pendaftaran?

- 22 Februari 2021, 15:12 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 12.
Kartu Prakerja Gelombang 12. /Instagram/ @prakerja.go.id/Dok.PRBandungRaya.com.

 

PR BANDUNGRAYA – Kemarin, 21 Februari 2021, akun Instagram Kartu Prakerja, @prakerja.go.id, mengajak masyarakat Indonesia untuk membuat akun Prakerja di laman www.prakerja.go.id.

Ajakan ini membuat sejumlah warga kebingungan soal apakah pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 telah secara resmi dibuka oleh pihak Kementerian Ketenagakerjaan atau belum.

Dikutip dari akun Instagram resmi Kartu Prakerja, kemarin situs www.prakerja.go.id telah secara resmi dibuka untuk masyarakat Indonesia yang belum memiliki akun Prakerja dan hendak mendaftarkan diri.

Baca Juga: Palestina Krisis Vaksin Covid-19, Israel 'Angkat Tangan' hingga Singgung Tepi Barat dan Jalur Gaza

Tujuan pembuatan akun Prakerja di laman www.prakerja.go.id sendiri adalah untuk pendaftaran otomatis jika program Kartu Prakerja gelombang 12 sudah dibuka nanti.

Berdasarkan keterangan akun Instagram resmi Kartu Prakerja, masyarakat Indonesia yang sudah membuat akun Prakerja nantinya tidak perlu mendaftarkan diri lagi apabila program Kartu Prakerja gelombang 12 telah secara resmi dibuka pendaftarannya oleh Kemnaker.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa kemarin, 21 Februari 2021, situs www.prakerja.go.id dibuka Kemnaker hanya untuk mereka yang ingin membuat akun Prakerja dan bukannya sudah secara resmi membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12.

Baca Juga: Malu Atas Ulah sang Istri, Menkes Argentina Mundur dari Jabatannya, Presiden: Kejahatan Tak Termaafkan

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah