Bansos BST Rp300 Ribu Sudah Capai 11 Tahap Pencairan, Segera Cek dtks.kemensos.go.id

- 10 Maret 2021, 13:06 WIB
Seorang petugas memotret warga yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos, Kota Gorontalo, Gorontalo, Jumat (8/1/2021).. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/foc.
Seorang petugas memotret warga yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos, Kota Gorontalo, Gorontalo, Jumat (8/1/2021).. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/foc. /Adiwinata Solihin/ANTARAFOTO

PR BANDUNGRAYA – Pemerintah menyalurkan sejumlah program bantuan sosial (bansos) yang diperuntukan untuk masyarakat, khususnya selama pandemi Covid-19.

Adapun salah satu bansos yang disalurkan pemerintah, yakni progran Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp300 ribu.

Kementerian Sosial (Kemensos) sudah menyalurkan bansos BST Rp300 ribu saat ini sudah mencapai 11 tahapan penyaluran.

Baca Juga: Eks Atlet Voli Putri Aprilia Manganang Ditetapkan Sebagai Laki-laki, Ternyata Mengidap Hipospadia

Dalam 11 tahap penyaluran bansos BST Rp300 ribu, Kemensos telah menggelontorkan anggaran hingga Rp34,7 triliun untuk 94,6 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Total Bantuan Sosial Tunai yang sudah digulirkan sebesar Rp34,7 triliun untuk 94,6 juta penerima bantuan sampai dengan saat ini. Persentase penyaluran BST secara keseluruhan mencapai 99 persen,” kata Ketua Tim Pelaksana Penyaluran BST PT Pos Indonesia (Persero) Haris, sebagaimana PRBandungRaya.com mengutip dari ANTARA.

Untuk realisasinya di tahun 2021, bansos BST Rp300 ribu dengan anggaran Rp13,93 triliun ini menyasar target penerima sebanyak 10 juta KPM.

Baca Juga: TikTok BTS Official Diduga Kena Hack, ARMY Curigai Video Aneh hingga Aktivitas yang Tak Biasa

Sebagai informasi, bansos BST Rp300 ribu ini disalurkan selama empat bulan, terhitung mulai Januari hingga April 2021 mendatang.

Halaman:

Editor: Elfrida Chania S

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x