Catat! Punya Kartu KIS Bisa Langsung Cairkan Bansos BST Rp300 Ribu yang Cair Maret 2021, Ini Caranya

- 9 Maret 2021, 17:34 WIB
Pemilik Kartu Indonesia Sehat (KIS) juga bisa dapat bansos BST Rp300 ribu dari Kemensos.
Pemilik Kartu Indonesia Sehat (KIS) juga bisa dapat bansos BST Rp300 ribu dari Kemensos. /ANTARA/Aprilio Akbar

PR BANDUNGRAYA – Punya Kartu KIS Bisa Langsung Cairkan Bansos BST Rp300 Ribu yang Cair Bulan Maret 2021, simak cara cek nama penerima Bansos dari Kemensos berikut ini.

Apabila Anda memiliki Kartu Indonesia Sehat KIS, sebaiknya jangan hanya disimpan. Pasalnya KIS bisa digunakan untuk mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu pada 2021 diberikan Pemerintah pada pemilik Kartu KIS pada bulan Januari, Februari, Maret, April. Jadi selama empat bulan.

Baca Juga: Diduga Pukuli Santri dengan Kabel Listrik, Oknum Guru Ponpes di Cianjur Dipolisikan

Program penyaluran Bansos BST Rp300 ribu dari Kemensos bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia yang terdampak Pandemi Covid-19. Sesuai jadwal, pihak Kemensos kembali menyalurkan dananya kembali di bulan Maret 2021.

Pemerintah akan menyalurkan dana Bansos BST Rp300 ribu ini hanya kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memenuhi persyaratan dari Kemensos.

Terkait dengan program Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu pada 2021 ditargetkan untuk 10 juta orang penerima termasuk di Jabodetabek yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia dengan indeks bantuan per bulannya adalah Rp300 ribu bagi setiap penerima manfaat.

Baca Juga: Kabar Baik! 11 Tahap Penyaluran Bansos BST Rp300 Ribu Sudah Rampung, Segera Cek dtks.kemensos.go.id

Anggaran yang telah disiapkan pemerintah untuk program Bansos atau perlindungan sosial tersebut yakni sebesar Rp110 triliun.

Namun, tidak semua pemilik KIS bisa mendapatkan Bansos. Hanya yang terdaftar sebagai penerima yang bisa mencairkan bantuan.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: ANTARA dtks.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x