Bantuan Sebesar Rp900 Ribu Cair untuk 1,4 Juta KPM Bagi Pemilik Kartu Keluarga Sejahtera dari Program BPNT

- 31 Desember 2021, 00:57 WIB
Bantuan Sebesar Rp900 Ribu Cair untuk 1,4 Juta KPM Bagi Pemilik Kartu Keluarga Sejahtera dari Program BPNT
Bantuan Sebesar Rp900 Ribu Cair untuk 1,4 Juta KPM Bagi Pemilik Kartu Keluarga Sejahtera dari Program BPNT /Pixabay

BANDUNGRAYA.ID - Bagi pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) akan diberi Rp900 ribu dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang cair untuk 1,4 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada 2022.

Bagi warga yang belum punya Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), bisa segera daftar secara online. Daftar secara online agar lebih memudahkan warga mendapatkan bansos top up Kartu Sembako.

Syarat paling penting untuk mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari program pemerintah berupan bantuan pangan non tunai (BPNT) alias Top Up Kartu Sembako, yakni calon penerima wajib punya Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Baca Juga: SEGERA Cairkan Bansos Bagian Anda Sebelum 31 Desember 2021 Jika Tidak Ingin Diblokir, Begini Cara Cek Penerima

Hal itu karena bansos top up Kartu Sembako hanya diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdaftar sebagai calon penerima BPNT.

Sebagai informasi, pemerintah akan memberikan tambahan untuk bansos BPNT atau top up Kartu Sembako dengan jumlah sasaran sekitar 1,4 juta KPM.

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, seperti dikutip dari ANTARA, menyebut bansos Top Up Kartu Sembako diberikan sebesar Rp300 ribu selama tiga bulan sehingga total menjadi Rp900 ribu.

Baca Juga: Cek NIK KTP Anda Apakah Terdaftar di Eform BRI sebagai Tanda Mendapatkan BLT UMKM Rp1,2 Juta

“Program Kartu Sembako yang di-Top Up juga Rp300.000 x 3 bulan. Jumlahnya nanti menurut Ibu Mensos sekitar 1,4 juta (KPM), dan akan dilaksanakan di akhir atau di awal Desember,” katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Fijay


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x