Lapor ke Nomor Ini Jika Tidak Kebagian BSU Subsisi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta

- 25 November 2021, 12:10 WIB
Lapor ke Nomor Ini Jika Tidak Kebagian BSU Subsisi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta
Lapor ke Nomor Ini Jika Tidak Kebagian BSU Subsisi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta /Tangkap layar Instagram.com/ @kemnaker

BANDUNGRAYA.ID - Kementerian Ketenagakerjaan sudah menyiapkan nomor aduan untuk para karyawan yang tidak kebagian BSU Subsidi Gaji Rp1 juta.

Jika Anda ingin mengecek daftar penerima BSU Subsisi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta maka bisa mengakses laman resmi Kemnaker di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Pengecekan ini hanya membutuhkan NIK sesuai KTP yang Anda miliki.

Baca Juga: Jangan Kaget Saldo Rekening Bertambah Rp1 Juta karena BLT BSU Subsidi Gaji Cair ke Orang Ini

BSU Subsisi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta dari Kementerian Ketenagakerjaan tahun 2021 diberikan Rp500 ribu per bulan dan akan ditransfer 2 bulan sekaligus. Sehingga total uang yang akan diterima karyawan adalah Rp1 juta.

Jumlah calon penerima BSU Subsisi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta diestimasi mencapai kurang lebih 8 juta orang dengan kebutuhan anggaran sebesar Rp8 Triliun.

Adapun, kriteria karyawan yang mendapat BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta di antaranya Warga Negara Indonesia (WNI), karyawan penerima Upah; dan terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan.

"BPJS Ketenagakerjaan dipilih sebagai sumber data, mengingat saat ini data BPJS Ketenagakerjaan dinilai paling akurat dan lengkap. Sehingga akuntabel dan valid dipergunakan oleh pemerintah sebagai dasar pemberian bantuan subsidi secara cepat dan tepat sasaran," jelas Menaker Ida.

Baca Juga: BSU 1 Juta Cair! Silakan Cek Kriteria dan Status Lolos atau Tidaknya Disini

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X