Mulai 2021 Bantuan Sembako di Jabodetabek Diganti Jadi BLT BST, Bagaimana Bansos Daerah Lainnya?

- 17 Desember 2020, 09:50 WIB
Ilustrasi Bansos berupa Bantuan Sembako diganti menjadi BLT atau BST mulai tahun 2021.*
Ilustrasi Bansos berupa Bantuan Sembako diganti menjadi BLT atau BST mulai tahun 2021.* /ANTARA/Umarul Faruq/

PR BANDUNG RAYA – Dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), pemerintah menyalurkan sejumlah Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Seperti yang diketahui, pandemi Covid-19 saat ini belum berangsur mereda. Maka dari itu, pemerintah berencana melanjutkan penyaluran Bansos Covid-19 hingga tahun 2021 mendatang.

Meski begitu, Pelaksana tugas (Plt) Menteri Sosial (Mensos) Muhadjir Effendy memaparkan bahwa penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) di tahun 2021 akan berbeda.

Baca Juga: Bansos Bantuan Sembako di Tahun 2021 Diganti Menjadi BLT BST, Plt Mensos Pastikan Hal Ini

Kementerian Sosial (Kemensos) akan mengganti Bansos berupa Bantuan Sembako menjadi Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk wilayah Jabodetabek.

"Bansos Jabodetabek skema yang kita gunakan ialah BST (BLT), tapi teknisnya masih harus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata Plt Mensos Muhadjir Effendy.

Sebelumnya, sebanyak 1,8 juta keluarga terdampak Covid-19 di Jabodetabek telah mendapatkan Bansos berupa Bantuan Sembako senilai Rp600 ribu.

Sejak April hingga Juni 2020, Bansos berupa Bantuan Sembako ini disalurkan selama tiga bulan, dan didistribusikan sebanyak dua kali per bulannya.

Baca Juga: DPR Minta Sumbangan Uang Kampanye Pilkada Dinaikkan, Ternyata Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah