Satu Hari Lagi Ditutup! Segera Cairkan BLT UMKM Rp2,4 Juta, Berikut Cara Pencairan hingga Cek Penerima Bansos

- 17 Februari 2021, 11:09 WIB
Ilustrasi BLT UMKM Rp2,4 juta.
Ilustrasi BLT UMKM Rp2,4 juta. /ANTARAAbriawan/Abh

PR BANDUNGRAYA – Tinggal satu hari lagi masa pencairan BLT UMKM Rp2,4 Juta, dari semula berakhir pada 31 Januari 2021, kini diperpanjang hingga 18 Februari 2021.

Perpanjangan waktu untuk pencairan dana BPUM ini dilakukan sesuai dengan instruksi Kementerian Koperasi dan UKM.

Dengan adanya perpanjangan masa penyaluran BPUM ini, masyarakat diharapkan dapat lebih leluasa karena tiap kantor BRI menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Penerima BPUM selalu diingatkan untuk menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah mengambil haknya di kantor BRI terdekat.

Baca Juga: Tempat Isolasi Mandiri Penuh, Pemkot Bandung Minta Kecamatan Sediakan Tempat Isolasi

Penerima BPUM bisa datang mengambil haknya dengan membawa identitas diri karena BRI memastikan penyaluran BPUM dilakukan sesuai dengan data yang diperoleh dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Penyaluran BPUM yang merupakan bagian program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui BRI telah dilakukan kepada 7,8 juta penerima dengan nominal mencapai Rp 18,7 triliun hingga akhir Desember 2020.

Cara cek nama penerima BLT UMKM Rp2,4 Juta di eform.bri.co.id/bpum, jangan lupa ini berkas-berkas yang harus dibawa untuk mencairkan dana Banpres melalui bank.

Baca Juga: Jurgen Klopp Gembira Saat Liverpool Tekuk RB Leipzig dengan Skor 2-0 di Liga Champions

Pencairan uang Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap 2 yang disalurkan oleh Kementrian Koperasi dan UMKM (Kemenkop UKM) sedang berlangsung hingga akhir Desember 2020.

Halaman:

Editor: Bayu Nurullah

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x