Cara Cairkan Dana Insentif Kartu Prakerja, Aktifkan E-Wallet dengan Langkah Berikut Ini

- 3 Maret 2021, 13:28 WIB
Ilustrasi dompet digita atau e-wallet: Peserta program Kartu Prakerja 2020 dianjurkan segera mengaktifkan e-wallet agar dana insentif bisa masuk dan cair.
Ilustrasi dompet digita atau e-wallet: Peserta program Kartu Prakerja 2020 dianjurkan segera mengaktifkan e-wallet agar dana insentif bisa masuk dan cair. /Firmbee/PIXABAY

PR BANDUNGRAYA - Banyak penerima insentif Kartu Prakerja 2020 yang mengeluh karena mereka tak kunjung mendapatkan dana insentif. Namun tenang, masih ada yang bisa dilakukan untuk segera mendapatkan dana insentif Kartu Prakerja tersebut.

Perlu diketahui bahwa dana insentif Kartu Prakerja bisa diperoleh langsung oleh para peserta yang sudah menyelesaikan seluruh pelatihan melalui bank BNI serta melalui beberapa platform pembayaran digital seperti LinkAja, GoPay, DANA, dan OVO.

Ketika awal mendaftar Kartu Prakerja, peserta diwajibkan memilih akun LinkAja sebagai e-wallet atau dompet digital untuk menampung dana insentif Kartu Prakerja yang pencairannya akan menyusul kemudian.

Baca Juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Aldebaran Ingin Liburan Sambil 'Bulan Madu Lagi', Andin Mau?

Adapun besaran dana insentif Kartu Prakerja yang akan didapatkan adalah sebesar Rp600 ribu per bulan yang berlangsung selama empat bulan serta Rp150 ribu sebagai insentif survei program untuk tiga kali survei.

Sebagai catatan, dana insentif Kartu Prakerja hanya akan diterima oleh mereka yang telah menyelesaikan seluruh pelatihan.

Akan tetapi meskipun sudah menyelesaikan seluruh pelatihan Kartu Prakerja sebagaimana diisyaratkan, dana insentif Kartu Prakerja bagi sebagian orang masih tidak kunjung cair juga.

Baca Juga: Catat! 7 Golongan Peserta Kartu Prakerja Ini Dipastikan Gagal di Gelombang 13

Apa yang menjadi penyebabnya? Simak baik-baik sederet alasan kenapa dana insentif Kartu Prakerja tidak kunjung cair berikut ini.

Menurut Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari, ada beberapa penyebab dana intensif Kartu Prakerja bisa sampai gagal cair. Di antaranya:

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Instagram @prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah