ANJLOK, Harga Minyak Goreng Hari Ini 24 Mei 2022 Murah? Inilah Daftar Harga Sembako Lainnya Lengkap

- 24 Mei 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi. ANJLOK, Harga Minyak Goreng Hari Ini 24 Mei 2022 Murah? Inilah Daftar Harga Sembako Lainnya Lengkap
Ilustrasi. ANJLOK, Harga Minyak Goreng Hari Ini 24 Mei 2022 Murah? Inilah Daftar Harga Sembako Lainnya Lengkap /Pixabay/stevepb

BANDUNGRAYA.ID - Anjlok, harga minyak goreng hari ini, Selasa 24 Mei 2022 murah? inilah daftar harga sembako lainnya lengkap.

Harga minyak goreng hari ini memang sedang banyak dicari oleh kebanyak masyarakat Indonesia usai beberapa waktu lalu melonjak tinggi.

Namun rupanya harga minyak goreng hari ini 24 Mei 2022 terbilang anjok. Lantaran dalam periode 19 Mei sampai 23 Mei terjadi penurunan harga.

Baca Juga: HORE! Jokowi Kembali Membuka Ekspor Minyak Goreng karena 3 Alasan Ini

Baca Juga: Berapa Harga Minyak Goreng di Indomaret dan Alfamart Hari Ini, Kamis 28 April 2022 Jelang Idulfitri?

Namun di samping itu, Presiden Jokowi resmi mencabut larangan ekspor minyak goreng dan juga Crude Palm Oil (CPO). Hal itu akan mulai berlaku mulai 23 Mei 2022.

Keputusan ini diambil pemerintah setelah mempertimbangkan pasokan dan harga minyak goreng saat ini serta mempertimbangkan pekerja dan petani di industri produksi minyak sawit.

“Berdasarkan kondisi pasokan dan harga minyak goreng saat ini serta mempertimbangkan adanya 17 juta orang tenaga kerja di industri sawit, baik petani, pekerja, dan juga tenaga pendukung lainnya, maka saya memutuskan bahwa ekspor minyak goreng akan dibuka kembali pada Senin, 23 Mei 2022,” ujar Presiden.

Presiden juga menegaskan, pemerintah akan terus memantau secara ketat untuk memastikan ketersediaan minyak goreng dengan harga terjangkau di dalam negeri.

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x