Bagaimana Cara Mendapatkan BSU Subsidi Gaji? Selamat, Kamu Mendapatkan Uang Rp600 Ribu Jika Penuhi Syarat Ini

- 13 Desember 2022, 08:18 WIB
Bagaimana Cara Mendapatkan BSU Subsidi Gaji? Selamat, Kamu Mendapatkan Uang Rp600 Ribu Jika Penuhi Syarat Ini
Bagaimana Cara Mendapatkan BSU Subsidi Gaji? Selamat, Kamu Mendapatkan Uang Rp600 Ribu Jika Penuhi Syarat Ini /PIXABAY/Mohamad Trilaksono
 
BANDUNGRAYA.ID - Bagaimana Cara Mendapatkan BSU Subsidi Gaji? Selamat, Kamu Mendapatkan Uang Rp600 Ribu Jika Penuhi Syarat Ini.
 
Bantuan Subsisi Upah (BSU) sebesar Rp600,000 yang diberikan pemerintah kepada pekerja yang berpenghasilan maksimal Rp3,5 juta perbulan dan merupakan peserta aktif Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).
 
BSU ini sudah tujuh kali disalurkan melalui kantor pos, banyak masyarakat yang sudah menerima dan merasakan manfaatnya.
 
Pencairan BSU ini dilakukan dengan beberapa cara, ada yang melalui transfer bank HIMBARA, Bank Syariah dan melalui Kantor Pos. 
 
Namun, tidak sedikit warga yang mengeluh dan mempertanyakan mengapa ia tidak dapat bantuan tersebut dan bagaimana cara mendapatkannya. 
 
Tidak bisa dipungkiri di Indonesia ini, masih banyak sekali masyarakat yang tidak tahu caranya bahkan tidak pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.
 
Oleh karena itu, pentingnya mencari informasi dari berbagai sumber dan aktif bertanya kepada pemerintah setempat agar tidak tertinggal.
 
Kemudian untuk anda yang belum tahu cara mendapatkan BSU, pahami beberapa syarat untuk kriteria penerima BSU 2022 berikut.
 
1. Warga Negara Indonesia (WNI)
 
2. Peserta aktif program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan Juli 2022 
 
3. Bukan PNS, TNI, dan Polri
 
4. Gaji/upah paling banyak Rp3,5 juta. Jika pekerja/buruh yang bekerja di wilayah dengan UMP/UMK lebih besar dari Rp3,5 juta, maka persyaratan gaji menjadi paling banyak sebesar UMP/UMK dibulatkan ke atas hingga ratusan ribu penuh 
 
5. Belum menerima program Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan (PKH), damn bantuan produktif untuk usaha mikro
 
Selain itu, perhatikan pula beberapa faktor yang biasa menjadi sebab seseorang tidak mendapatkan BSU, seperti duplikasi rekening, rekening tidak aktif, dibekukan dan tidak sesuai dengan NIK atau tidak terdaftar. ***

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x