3 Bank Syariah BUMN Resmi Bergabung Menjadi BSI, Bagaimana Nasib Para Nasabah?

- 2 Februari 2021, 20:00 WIB
3 Bank Syariah BUMN Resmi Bergabung Menjadi BSI.
3 Bank Syariah BUMN Resmi Bergabung Menjadi BSI. /bnisyariah.co.id

PR BANDUNGRAYA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan penggabungan atau merger tiga Bank Syariah BUMN pada Senin, 1 Februari 2021 lalu.

Keputusan penggabungan ini merupakan upaya pemerintah Indonesia dalam mendongkrak keuangan dan ekonomi Syariah sekaligus menjadikan Indonesia sebagai pusat keuangan syariah global.

Kegiatan merger tiga Bank Syariah BUMN ini melibatkan Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah dan BRI Syariah yang kemudian bergabung dalam PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI).

Baca Juga: Kejagung Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi PT Asabri, Mahfud MD Pastikan Hak Prajurit Tak Akan Hilang

Resmi bergabungnya tiga Bank Syariah BUMN ini menimbulkan pertanyaan, bagaimana nasib para nasabahnya? Mengingat per tanggal 1 Februari 2021, Bank Syariah Indonesia (BSI) secara resmi telah beroperasi.

Pihak bank mengingatkan nasabah untuk tidak khawatir karena seluruh layanan perbankan masih beroperasi di tengah masa transisi hingga ada informasi lebih lanjut.

Baik layanan mobile banking, atm, tabungan, deposito, layanan haji dan umroh, produk investasi, pembiayaan, maupun cek dan giro tetap beroperasi seperti biasa.

Baca Juga: Masih Dituntut Wajib Lapor, Berkas Perkara Kasus Video Syur Gisel Dilimpahkan ke Kejaksaan

“Nasabah tetap dapat melakukan aktivitas dan transaksi keuangan seperti biasa. Dana nasabah tetap aman terjaga dan dijamin,” demikian pernyataan dari laman BNI Syariah.

Terkait perubahan status menjadi nasabah BSI, nantinya masing-masing bank akan memberikan informasi lanjutan terkait perubahan operasional maupun layanan karena proses transisi akan dilakukan secara bertahap.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: PMJ News BNI Syariah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x