Catat! Ini Jadwal Pencairan 3 Jenis Bansos di Februari 2021, Segera Cek Nama Anda dan Lakukan Pencairan Dana

- 11 Februari 2021, 19:33 WIB
Ilustrasi BLT: Berikut ini jadwal pencairan bansos di Februari 2021.
Ilustrasi BLT: Berikut ini jadwal pencairan bansos di Februari 2021. /PIXABAY

PR BANDUNGARAYA - Memasuki bulan Februari, pemerintah kembali mencairkan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat yang memenuhi syarat pencairan dana. Berikut ini adalah jadwal pencairan bansos dari Kementerian Sosial di bulan ini.

Menteri Sosial Tri Rismaharini sebelumnya telah menyatakan bansos bagi warga yang terdampak Covid-19 akan mulai disalurkan pada 4 Januari 2021 dan akan berlanjut hingga akhir tahun.

"Dengan PT POS mulai disalurkan pada 4 Januari (2021). Kita harap dalam satu minggu bisa selesai di seluruh Indonesia tapi memang ada yang khusus di Papua berbeda," kata Risma dalam konferensi pers di Kantor Presiden Jakarta, seperti dilansir PRBandungRaya.com dari Antara, pada Kamis, 11 Februari 2021.

Baca Juga: Sebelum Bubar, IZ*ONE Bakal Gelar Konser Online ‘ONE, THE STORY’ dan Jadi Konser Terakhir Mereka

Yang pertama adalah bansos BNPT yang tadinya berbentuk berbentuk sembako untuk masyarakat di wilayah Jabodetabek itu menurut diubah menjadi bantuan tunai.

"Artinya akan ada perputaran uang yang cukup besar di daerah. Penerima program sembako atau BPNT (Bantuan Pangan Non-Tunai) tahun ini adalah 18,8 juta penerima dengan menerima Rp200.000 per bulan untuk Januari sampai dengan Desember," ujar Risma.

Sedangkan untuk Program Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu pada 2021 ditargetkan untuk 10 juta orang penerima di seluruh Indonesia termasuk di warga Jabodetabek.

"Itu diberikan pemerintah itu hingga Januari, Februari, Maret, April, jadi selama empat bulan," ujar Risma.

Baca Juga: Novel Baswedan Dilaporkan ke Polisi, Husin Alwi: Hati-Hati Main Medsos, Polri Tidak Pandang Bulu

Dan yang ketiga adalah Program Keluarga Harapan atau Bansos PKH yang ditujukan untuk 10 juta penerima manfaat dengan penyalur Bank Himbara.

Halaman:

Editor: Bayu Nurullah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x