KABAR BAIK! Mulai 4 Januari Bansos Jenis Ini Ternyata Akan Disalurkan Setiap Bulan Sepanjang 2021

- 4 Januari 2021, 09:40 WIB
Ilustrasi penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) di tahun 2021.
Ilustrasi penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) di tahun 2021. /ANTARA/Feny Selly

PR BANDUNGRAYA - Sebagai upaya untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19, pemerintah akan melanjutkan beberapa program Bantuan Sosial (Bansos) di tahun 2021.

Dengan begitu, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan mulai menyalurkan sejumlah Bansos di awal tahun 2021 ini.

Salah satunya di antaranya adalah Bansos yang akan disalurkan sepanjang tahun 2021, yakni Bansos berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Bansos Sembako.

Baca Juga: Sidang Praperadilan Habib Rizieq Digelar Hari Ini! Jalur Lalu Lintas Diamankan Personel Gabungan

BPNT atau Bansos Sembako ini akan disalurkan setiap bulan selama tahun 2021, yakni mulai dari Januari hingga Desember 2021.

Dilansir dari siaran pers virtual Sekretariat Presiden, jadwal penyaluran Bansos, termasuk BPNT atau Bansos Sembako, akan dimulai pada Senin, 4 Januari 2021.

"Kami dengan PT Pos Indonesia akan menyalurkannya (Bansos) kurang lebih mulai tanggal 4 Januari (2021), kita berharap satu minggu itu bisa kelar di seluruh Indonesia," kata Mensos Risma.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Perpanjang PSBB Transisi hingga 2 Pekan ke Depan

Lebih lanjut, Bansos BPNT ini akan terdiri dari bantuan berupa sembako senilai Rp200 ribu, dan menyasar 18,8 juta penerima di seluruh Indonesia, kecuali Jabodetabek.

Seperti yang diketahui, Bansos Sembako yang sebelumnya diterima oleh penerima di wilayah Jabodetabek kini diganti dengan Bansos berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah